Layanan Telekomunikasi di Aceh Sudah Normal

Layanan Telekomunikasi Sudah Normal

Vincent Hakim
11/04/2012 19:42
Liputan6.com, Jakarta: Layanan telekomunikasi di sejumlah kawasan di Aceh dan pantai barat Sumatera sempat terganggu akibat gempa 8,5 SR, Rabu (11/4) pukul 15.38 WIB. Namun kini kondisinya berangsur-angsur normal.

"Di beberapa lokasi layanan komunikasi sempat terganggu selain karena catu daya listrik yang sempat padam, juga karena tingginya trafik komunikasi," kata Head of Corporate Communication & Affair PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Eddy Kurnia di Jakarta, Rabu (11/4).

Eddy menjelaskan, sehubungan dengan musibah gempa tersebut Telkom Group terus melakukan pemantauan dan perbaikan fasilitas telekomunikasi. Layanan komunikasi ke wilayah Sinabang, Teluk Dalam, Gunung Sitoli, Siberut dan Sikakap masih beroperasi normal.

Sementara waktu beberapa BTS Flexi di wilayah Aceh terganggu, kemungkinan disebabkan oleh terputusnya aliran listrik PLN. Sementara layanan seluler Telkomsel masih beroperasi normal walaupun trafiknya cukup tinggi.

Sementara itu, VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk menginformasikan bahwa layanan XL menjadi satu-satunya jaringan seluler yang tetap aman dan berfungsi dengan baik.

"Layanan seluler XL beroperasi normal, sehingga bisa membantu dan mendukung warga Aceh dan sekitarnya dalam berkomunikasi dengan sanak saudara di tengah kondisi bencana," kata Turina.

Pihaknya terus berupaya memberikan jaminan komunikasi seluler dengan terus memantau setiap BTS yang ada di semua wilayah gempa. (ANT/Vin)
Sumber : Liputan6

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Berbagi Itu Indah | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger