" Kamus Bahasa Daerah Kalteng "


Iseng-iseng membuat kamus ternyata bisa juga, hehehe...

Disini saya cuma pengen berbagi aja, yaitu sebuah kamus bahasa Daerah saya (Dayak, Kalimantan Tengah)
Semoga aja bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua..
Tapi Kurang lengkap sih, soalnya cuma coba-coba..
Bagi yang pengen kamusnya silahkan download disini


Oya,,
Saya juga menambahkan Input Data untuk menambahkan kata-kata yang kurang/ belum dimasukan di kamus ini, barangkali aja ada temen-temen satu daerah sama saya bisa menambahkan kata-kata yang kurang/ belum dimasukan itu..
ini SS nya..

Input Data Sudah Saya Sertakan satu paket dalam download..
berikut tutor/ cara memasukan kata di dalam kamus..

1. Extract file rar yang di download tadi
2. Buka/ klik 2 kali folder yang udah di extract
3. klik 2 kali file yang bernama Pembuat Data.exe (File-file yang didalam folder jangan dipisah)
4. Masukan Kata dalam Bahasa Indonesia di kolom/ textbox istilah
5. Masukan Arti/ terjemahan di kolom/ textbox Makna
6. Kalau sudah tinggal klik simpan
7. Tinggal buka/ klik 2 kali Kamus Bahasa Daerah Kalteng.exe untuk melihat hasilnya
Mis : Anda mencari kata kamu ( Masukan kata kamu di kolom/ textbox istilah ) trus tekan Enter, dan lihat terjemahannya di kolom/ listview....
Mohon maaf kalau ada kesalahan atau kekurangan dalam kamus ini..
Ok,,
Selamat mencoba...

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Berbagi Itu Indah | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger